Selamat datang di Pusat Informasi Kelapa Sawit

Batu Blue Safir

0 komentar

Batu safir atau Shappire dikenal sebagai batu permata mulia dengan dominasi warna biru sehingga terlihat indah dan sangat anggun bagi yang mengenakan. berdasarkan kandungan struktur mineralnya yang merupakan kristal tunggal aluminium oksida, batu safir termasuk dalam mineral korundum. Batu safir memiliki kekerasan yang tinggi berkisar 9 skala Homs sehingga batu mulia ini di produksi untuk berbagai keperluan. Korundum termasuk dalam aluminium murni. Sejumlah kecil unsur lain seperti besi, titanium, dan kromium ini menghasilkan warna biru, merah muda, kuning, ungu, jingga, atau kehijauan pada safir.


Khasiat Blue Safir: Batu Biru yang Mendamaikan


Blue Shapire merupakan jenis safir yang populer didunia ini. Dengan harga Blue Safir yang beragam tergantung kualitas dan keasliannya. namun saat ini banyak batu Safir yang diklaim asli tapi sebenarnya Safir tersebut adalah palsu atau sintetis. Dikarenakan harganya yang mahal yang membuat pedagang yang melakukan kecurangan dengan mengambil keuntungan dan memanfaatkan ketidaktahuan pembeli. Safir palsu (sintesis) dipasaran mulai harga Rp 60.000 hingga Jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Saat ini harga tertinggi adalah Safir Rusia yang harga bisa mencapai Rp 50 juta, bahkan lebih. Sedangkan harga Black Shappire (Safir Hitam), Yellow Shappire (Safir Kuning), atau White Shappire (Safir Putih) memiliki harga yang tidak sefantastis Blue Safir.

Batu Safir yang banyak di jumpai dipasaran saat ini kebanyakan berasal Srilangka, Birma, Australia, Ceylon, Thailand, Afrika, dan Rusia. Safir Pacitan (Jawa Tengah) dan Kalimantan merupakan batu Safir yang berasal dari Indonesia, dengan Serat dan Struktur warna dan pancaran cahayanya juga berbeda beda.

Seorang ahli batuan ari Malaysia Dr.(HC) Hisham Hashim mengatakan bahwa tubuh manusia mempunyai satu medan magnet. Jika medan magnet di tubuh manusia tidak seimbang maka akan muncul masalah, diantaranya adalah penurunan sistem kekebalan tubuh sehingga orang yang bersangkutan bisa terkena berbagai macam penyakit. Gangguan medan elektromagnetik pada tubuh manusia memang dapat disebabkan karena berbagai faktor, misalnya gangguan gelombang dari komputer, ponsel, televisi, atau juga karena pencemaran udara. sebuah batu mempunyai gelombang elektromagnetik sehingga berkhasiat untuk pengobatan. Gelombang elektromagnetik ini dapat menstabilkan medan elektromagnetik dalam tubuh seseorang yang sedang terganggu sehingga orang yang bersangkutan bisa menjadi sehat kembali. Hampir semua batuan sebenarnya bisa digunakan sebagai pengobatan karena mengandung getaran elektromagnetik, salah satu diantaranya adalah batu blue safir.

Khasiat Batu Blue Safir


Keunikan dan keindahan Batu Safir sangat tergantung pada karakteristiknya variasi warna yang bisa berwarna biru, ungu, kuning, oranye, hitam, bening, dan tentu saja struktur kristalnya yang Heksagonal.

Berikut Beberapa Khasiat Batu Blue Safir
  • Batu safir (Sapphire) diyakini dapat menjernihkan pikiran, meningkatkan kedamaian pada batin, diyakini meningkatkan motivasi, membawa kebahagiaan serta orientasi tujuan hidup yang lebih baik, lebih mudah mendapatkan ide-ide baru dalam kehidupannya. Batu ini akan melindungi pemakainya dari rasa sirik dan membuat mereka merasa dekat ke Tuhan. Konon Raja-raja mengenakan batu blue safir di pada kalung leher mereka sebagai pertahanan terhadap bahaya (tolak bala) dan menjadi benteng dari kejahatan lawan.
  • Selain itu, batu ini juga memiliki khasiat sebagai peredam sakit hati sehingga jika si pemakai merasa sakit hati karena telah dikhianati atau karena sesuatu yang membuat hatinya terluka, dengan mengenakan batu ini, maka si pemakai akan menjadi tenang kembali dan tidak dendam kepada orang lain.
  • Untuk kesehatan, Batu Sapphire dapat meningkatkan kadar potassium, magnesium, calcium dan melepaskan depresi mental. Sedangkan bila dipakai, Batu Safir cocok dipakai oleh Praktisi bidang keilmuan, perdagangan atau bisnis, serta Wirausaha dan eksekutif muda. Karena diyakini pula batu ini memiliki aura yang dapat mengembangkan daya pikir, menumbuhkan inspirasi, serta optimisme pada harapan baru. Satu mitos yang membuat batu safir ini jadi permata yang di idolakan yaitu sebagai pembawa kekekalan pada ASMARA.
  • Selain khasiat-khasiat yang dituliskan di atas, terdapat beberapa khasiat lain yang dipercaya oleh banyak orang, akan tetapi lebih pada mitos yang kadang-kadang kurang masuk di akal, yaitu batu ini bisa memberikan keselamatan di darat, laut, maupun di udara bagi pemakainya. Si pengguna juga akan menjadi kebal terhadap berbagai senjata tajam dan tembakan. Dipercaya dapat membuka aura si pengguna sehingga sehingga memiliki kharisma yang tinggi serta dapat memuluskan perjalanan karir si pemakai.

Jenis-Jenis Batu Blue Safir


Terdapat tiga jenis batu blue safir yang sangat terkenal sehingga tidak mengherankan jika harga batu blue safir tersebut harganya sangat mahal. Ketiga jenis batu blue safir tersebut adalah Blue Safir Badar Emas, Ceylon Blue Safir Star, dan Vivid Blue Safir Star.

Blue Safir Badar Emas

Blue Safir Badar Emas merupakan batu blue safir birma dengan bentuk shave oval cobochon. berukuran 1 cm x 1,3 cm dan memiliki warna biru yang sdikit redup. Cahaya dari batu safir badar emas ini memang tidak begitu kuat, tetapi dari pancaran keindahan warna birunya memiliki kedalaman yang dapat membuat orang senang untuk memandangnya berlama-lama.

Blue Safir Badar Emas


Di Birma dan pasaran dunia, batu mulia kelompok Safir badar mas ini memiliki harga paling murah untuk tiap butirnya yaitu Rp 640 ribu. Namun, jika berbicara tentang kendahan dan kualitas, batu ini tidak perlu diragukan lagi, apalagi jika ditambahkan pada perak maupun emas sebagai hiasan

Ceylon Blue Safir Star

Dengan bentuk oval yang antik, Ceylon Blue Safir Star memiliki berat 11,06 carat dan ukuran 17,77 mm x 9,09 mm x 7,53 mm. Batu blue safir ini mempunyai model buff top cutting style . Harga untuk batu blue safir jenis ini sudah dipatok cukup tinggi perbuahnya. Blue Safir Star yang sudah diikat dengan logam mulia harganya biasanya berkisar antara Rp 47,5 juta sampai Rp 57,5 juta.

Ceylon Blue Safir Star

Tentu saja keindahan batu mulia ini sudah bisa dibayangkan mengingat harganya yang cukup mahal. Semakin antik bentuk batu blue safir star ini, maka harganya juga akan semakin mahal, apalagi jika logam mulia yang digunakan untuk mengikatnya terbuat dari logam mulia berkualitas tinggi.

Vivid Blue Safir

Seperti namanya, batu mulia Vivid blue safir ini memiliki warna vivid blue yang cerah. Dengan model cutting mixed cut, setiap butir memiliki ukuran 8,06 mm x 7 mm x 5,5 mm yang memiliki berat 2,25 carat. Harga batu blue safir ini dipatok sekitar Rp 7,350.000,- per buah. Harga ini sudah termasuk logam mulia yang digunakan untuk mengikat batu blue safir.

Ceylon Blue Safir Star


Berbicara tentang keindahan dan khasiat batu blue safir jenis vivid blue safir sudah tidak perlu diragukan lagi. indikatornya adalah permintaan yang sangat tinggi di pasaran, baik yang masih berbentuk batu tunggal maupun yang sudah diikat dengan logam mulia . Penampilan batu blue safir memang selalu mencuri perhatian siapapun yang memandangnya.
Share this article :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Template | Pusat Promosi
Copyright © 2012-2015. Pertambangan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger